PENGADUAN TINDAK PIDANA

Webiste ini merupakan salah satu sarana sarana bagi masyarakat (whistleblowers) untuk memberikan pengaduan dugaan tindak pidana yang telah terjadi maupun yang akan terjadi, yang melibatkan aparat penyelenggara negara dan orang lain yang ada kaitannya dengan tindak pidana korupsi, perikanan, dan pelanggaran HAM berat (penyidikannya sudah mendapat persetujuan DPR) yang menjadi kewenangan kejaksaan. Kejaksaan RI tidak akan menindaklanjuti pengaduan yang tidak jelas. Untuk lebih jelasnya tentang bagaimana pengaduan tindak pidana dilakukan melalui webiste ini dapat dibaca melalui FAQ (Frequently Asked Questions) berikut:

Beberapa Pertanyaan dan Jawaban (FAQ) berkaitan dengan penyampaian pengaduan tindak pidana melalui website Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah.

LAPORAN TINDAK PIDANA
PELAPOR
Nama
No. KTP
Alamat Sesuai KTP
E-mail
No. TLP
   
TERLAPOR*
Nama Terlapor
Nama Kantor
Alamat Kantor
Kabupaten/Kota tindak pidana terjadi
*) Tidak wajib diisi. Hanya apabila Anda mengetahui identitas Terlapor
   
PENGADUAN
Silakan pilih dugaan pasal tindak pidana yang Anda laporkan: 
Penjelasan kasus secara rinci kasus yang dilaporkan
Data apa yang bisa dijadikan bahan bukti dugaan tindak pidana tersebut?
Dokumen pendukung yang dilampirkan (max 100 kb)
   
KODE VERIFIKASI
 
   


Pencarian Perkara

Tautan

KONTAK Jl. Pahlawan No 14, Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50241

Telepon 024 8413985 (Hunting)
ext. 201
Fax. (024) 8311850

Isi situs bersifat informasi bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah. Apabila terdapat data elektronik dalam situs ini yang berbeda dengan data resmi tertulis dari Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, maka yang menjadi acuan adalah data resmi tertulis dari Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah.