Kegiatan » TP4D Kejati Ukur Kembali Proyek Cipta Karya sebelum Serah Terima

TP4D Kejati Ukur Kembali Proyek Cipta Karya sebelum Serah Terima

Friday, 15 September 2017

PENGKURAN - Sub Tim 4 TP4D mengawal proses pengukuran kembali sebelum tahap PHO dilaksanakan.
 
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

PATI – Kegiatan Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) satker pengembangan kawasan permukiman Jateng, yakni Peningkatan Kualitas Permukiman Kumuh di Kabupaten Pati yang menyerap anggaran sebesar Rp 4.024.000.000, progresnya sudah mencapai 100 persen.

Terkait hal itu, Kamis (24/8), dilaksanakan Provisianal Hand Over (PHO) atau serah terima pekerjaan yang dihadiri oleh Pejabat/Panitia Penerima Pekerjaan (PPHP), Rahmad dan Febes, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Rekyan Puruhita Sari, pihak kontraktor PT Wringin, Budi Wibowo dan dari Sub Tim 4 Tim Pengawal Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejati Jateng yang diwakili oleh Agus Budi Santoso dan Maranata Nancy.

PHO adalah bagian dari proses pengadaan barang/jasa, dimana proses tersebut dilaksanakan setelah selesainya waktu pelaksanaan pekerjaan. “PHO dilaksanakan setelah seluruh item pekerjaan selesai dilaksanakan, dan tidak ada lagi kekurangan volume lapangan (progres fisik sudah 100 persen).

Seluruh administrasi sampai proses fisik lapangan telah dilengkapi, maka bersama surat pengajuan ke Pejabat/Panitia Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP), seluruh administrasi tersebut dilampirkan seperti kontrak, addendum (jika ada), back up data final, as built drawing, foto dokumentasi dan dokumen lain yang diperlukan oleh PPHP,” kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Rekyan Puruhita Sari.

PEMERIKSAAN – Sub tim 4 TP4D memeriksa dokumen-dokumen sebelum tahap PHO.

Dikatakan, syarat pengajuan serah terima dalam pekerjaan adalah diterimanya oleh PPK/KPA/PA pekerjaan tersebut dalam bentuk ditanda tangani seluruh administrasi proyek, terutama administrasi lapangan. “Setelah PHO berikutnya akan masuk tahap pemeliharaan dengan jangka waktu 80 hari kalender,” ucap Rekyan. Dalam kegiatan serah terima tersebut juga dilakukan pengukuran kembali sebelum PHO.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa Bendar, Makruf mengatakan bahwa pembangunan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat sekitar. “Dengan adanya saluran air baru ini air jadi mengalir lancar saat hujan, tidak ada lagi genangan,” kata Makruf.

Manfaat dari kegiatan tersebut juga dirasakan oleh beberapa warga di lokasi, salah satunya adalah Marsiah, warga Bajomulyo. Dirinya berterima kasih sudah dibuatkan saluran air dan mudah-mudahan ke depannya tidak ada banjir lagi,’’ ungkapnya.

“Inilah salah satu tujuan dari pengawalan dan pengamanan TP4D, yakni tepat manfaat. Manfaatnya benar-benar bisa dirasakan warga,” ungkap anggota sub tim 4 TP4D Kejati Jateng, Agus Budi Santoso.



Kegiatan Lainnya
Tuesday, 17 April 2018

PENYULUHAN HUKUM PADA MASYARAKAT MANYARAN SEMARANG, PERLUNYA REMAJA SEKARANG MENDAPAT INFORMASI MENGENAI PENGGUNAAN GADGET DAN BAHAYA NARKOBA

  Kejati Jateng melaksanakan penyuluhan bagi remaja RW 1 Kelurahan Manyaran. Hadir sebagai narasumber Jaksa fungsional bid intelijen kejati jateng, Andy odang muhammad sunan...
Tuesday, 05 December 2017

UPACARA HUT KORPRI PADA KEJATI JATENG

Semarang, 29 Nopember 2017 – Dalam rangka peringatan HUT Korpri yang ke-46, Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah mengadakan upacara yang berlangsung di halaman kantor Kejaksaan Tingg...
Tuesday, 05 December 2017

PENERANGAN HUKUM JAKSA MASUK SEKOLAH PADA SMPN 2 SEMARANG

Pada hari kamis tanggal 30 Nopember 2017 telah berlangsung kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS), acara yang berlangsung di SMPN 2 Semarang ini di ikuti oleh sekitar 200 siswa SMPN 2 ...
Friday, 15 September 2017

TP4D Kejati Jateng Minta Pembangunan RTH Bajomulyo Pati Disempurnakan

Kegiatan pekerjaan fisik Satker Pengembangan Kawasan Permukiman RTH Bajomulyo, Bendarwetan dan Kudukeras di Kecamatan Juwana . Kabupaten Pati Jawa Tengah, kemarin. Want create site...

PENCARIAN PERKARA

 

TAUTAN

 
 
 
 

STATISTIK PERKARA

 

STATISTIK JAKSA & PEGAWAI

 

RENJA KEJAKSAAN RI

 

RENJA KEJATI JATENG

 

BURONAN KEJATI

Jika Anda mempunyai informasi buronan ini, Anda dapat menghubungi:

+62-24-8413985