Kegiatan » Sekda: TP4D Beri Ketenangan OPD Laksanakan Kegiatan

Sekda: TP4D Beri Ketenangan OPD Laksanakan Kegiatan

Friday, 15 September 2017

SOSIALISASI; Sosialisasi pengawalan dana desa di Kota Magelang.(foto dok)
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

 

MAGELANG – Keberadaan Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) memberikan ketenangan setiap organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Magelang, Jawa Tengah, dalam melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan, kata Sekretaris Daerah Pemkot Magelang, Sugiharto.

“Dengan adanya TP4D maka aparatur sipil negara di setiap OPD tidak perlu khawatir ataupun takut mengambil keputusan dalam melaksanakan kegiatan pembangunan, karena ada tempat konsultasi supaya dapat meminimalkan kesalahan,” katanya di Magelang, Jumat.

Ia menjelaskan, TP4D menjadi bagian yang positif untuk melakukan pencegahan OPD dari kesalahan dalam melaksanakan program pembangunan karena mereka bertugas mengawal, mengamankan, dan mendampingi pelaksanaan kegiatan agar sesuai dengan aturan.

Selain itu, ujarnya, terkait dengan sosialisasi TP4D oleh Kejaksaan Negeri Kota Magelang untuk jajaran Pemkot setempat belum lama ini, TP4D mendorong percepatan pembangunan sehingga penyerapan anggaran bisa optimal. “Dampaknya pada pertumbuhan iklim investasi yang mendorong pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Magelang, Agus Budi Santoso menjelaskan tentang pentingnya sosialisasi TP4D dalam pengawalan dan pelaksanaan berbagai program pembangunan di daerah itu.

Dia mengharapkan sinergi yang makin mantap antara Pemkot dengan jajarannya untuk bersama-sama dalam perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan pembangunan di Kota Magelang agar berjalan dengan lancar.

“Diharapkan nantinya tercipta tertib anggaran, tertib waktu, dan tertib dalam pengelolaan keuangan di lingkungan Pemerintah Kota Magelang. TP4D akan mendampingi pekerjaan hingga selesai, sehingga ke depannya tidak terjadi masalah dalam pelaksanaan kegiatan tersebut,” katanya.

Ia mengatakan bahwa setiap penggunaan keuangan negara harus dipertanggungjawabkan dengan jelas. Pihaknya bertugas mengawal dan mengamankan keuangan negara terkait dengan pelaksanaan program pembangunan.

Selain itu, pihaknya juga siap untuk memberi konsultasi dalam rangka pelaksanaan pembangunan agar sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.



Kegiatan Lainnya
Tuesday, 17 April 2018

PENYULUHAN HUKUM PADA MASYARAKAT MANYARAN SEMARANG, PERLUNYA REMAJA SEKARANG MENDAPAT INFORMASI MENGENAI PENGGUNAAN GADGET DAN BAHAYA NARKOBA

  Kejati Jateng melaksanakan penyuluhan bagi remaja RW 1 Kelurahan Manyaran. Hadir sebagai narasumber Jaksa fungsional bid intelijen kejati jateng, Andy odang muhammad sunan...
Tuesday, 05 December 2017

UPACARA HUT KORPRI PADA KEJATI JATENG

Semarang, 29 Nopember 2017 – Dalam rangka peringatan HUT Korpri yang ke-46, Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah mengadakan upacara yang berlangsung di halaman kantor Kejaksaan Tingg...
Tuesday, 05 December 2017

PENERANGAN HUKUM JAKSA MASUK SEKOLAH PADA SMPN 2 SEMARANG

Pada hari kamis tanggal 30 Nopember 2017 telah berlangsung kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS), acara yang berlangsung di SMPN 2 Semarang ini di ikuti oleh sekitar 200 siswa SMPN 2 ...
Friday, 15 September 2017

TP4D Kejati Jateng Minta Pembangunan RTH Bajomulyo Pati Disempurnakan

Kegiatan pekerjaan fisik Satker Pengembangan Kawasan Permukiman RTH Bajomulyo, Bendarwetan dan Kudukeras di Kecamatan Juwana . Kabupaten Pati Jawa Tengah, kemarin. Want create site...

PENCARIAN PERKARA

 

TAUTAN

 
 
 
 

STATISTIK PERKARA

 

STATISTIK JAKSA & PEGAWAI

 

RENJA KEJAKSAAN RI

 

RENJA KEJATI JATENG

 

BURONAN KEJATI

Jika Anda mempunyai informasi buronan ini, Anda dapat menghubungi:

+62-24-8413985