Kegiatan » Asintel Kejati Jateng: Cepat Laporkan TP4D Jika Ada Hambatan Perizinan Kegiatan

Asintel Kejati Jateng: Cepat Laporkan TP4D Jika Ada Hambatan Perizinan Kegiatan

Wednesday, 02 August 2017


Asintel Kejati Jateng: Cepat Laporkan TP4D Jika Ada Hambatan Perizinan Kegiatan

Ketua TP4D Kejati Jateng
 

SEMARANG – Ketua Tim Pengaman Pengawal Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejati Jateng yang juga Asisten Intelijen Kejati Jateng, J Hendrik Pattipeilohy menegaskan, dalam proses pendampingan dan pengawalan kegiatan pembangunan harus ada kepastian apa yang dikerjakan secara konstruksi hukum sudah baik dan benar. Dengan demikian sewaktu penyerahan kegiatan tidak ada lagi permasalahan, karena semua sudah dideteksi sejak dini,” katanya.

Hal itu dikatakan J Hendrik usai mendengar paparan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Daud Palungan, terkait rencana kegiatan Dirjen Perhubungan Laut Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Juwana yang akan melaksanakan pekerjaan pengerukan alur pelayaran dan kolam pelabuhan Juwana, senilai Rp 34.442.000.000. Paparan itu dilakukan di  Kantor Kejati Jateng, Jl Pahlawan 14, Semarang (1/8).

Selanjutnya dikatakan, perubahan yang terjadi menyangkut kegiatan harus mengikuti mekanisme hukum yang berlaku. Jika ada masalah, apalagi yang menyangkut soal perizinan dan mengganggu jadwal kegiatan, secepatnya laporkan secara tertulis ke TP4D supaya secepatnya bisa ditindaklanjuti. “Perizinan yang datang terlambat padahal sudah kita urus secara komplet jauh-jauh hari, bisa mengganggu jangka waktu pelaksanaan,” kata Asintel.

Dikatakan, kegiatan yang dinamis seperti pengerukan alur pelayaran pasti terulang, karena sedimentasi. Jadi perizinan jangan terlambat lagi. “Di kegiatan pengerukan ini Surat Ijin Kerja Keruk (SIKK) sangat penting karena menyangkut proses pelaksanaan pekerjaan. Jika memang ada mekanisme birokrasi perihal perizinan yang menghambat pelaksanaan, meski itu dari lembaga/instasi pemerintah, segera laporkan secara resmi dan tertulis ke kami,” pesan Asintel.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Daud Palungan mengatakan pemaparan kegiatan yang akan dilakukan itu di Kejati Jateng, karena pelaksanaan pekerjaan dimintakan pengawalan dan pendampingan oleh TP4D Kejati Jateng. Tujuan pengerukan tersebut yakni tercapainya kebutuhan kedalaman air sesuai desain yang direncanakan. Memperlancar kegiatan operasional pelabuhan.

Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan penggunan jasa lainnya, serta menunjang peningkatan perekonomian daerah, dan tetap memelihara alur pelayaran dan kolam pelabuhan Juwana dari pendangkalan akibat sedimentasi,’’ ungkapnya. Jangka waktu pelaksanaan kegiatan 210 hari, mulai 5 Juni 2017 sampai 31 Desember 2017. Volume keruk yang direncanakan adalah 485.381,57 meter kubik.



Kegiatan Lainnya
Friday, 15 September 2017

TP4D Kejati Jateng Minta Pembangunan RTH Bajomulyo Pati Disempurnakan

Kegiatan pekerjaan fisik Satker Pengembangan Kawasan Permukiman RTH Bajomulyo, Bendarwetan dan Kudukeras di Kecamatan Juwana . Kabupaten Pati Jawa Tengah, kemarin. Want create site...
Friday, 15 September 2017

TP4D Kejati Ukur Kembali Proyek Cipta Karya sebelum Serah Terima

PENGKURAN - Sub Tim 4 TP4D mengawal proses pengukuran kembali sebelum tahap PHO dilaksanakan.   Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins. PATI &ndash...
Friday, 15 September 2017

Sekda: TP4D Beri Ketenangan OPD Laksanakan Kegiatan

SOSIALISASI; Sosialisasi pengawalan dana desa di Kota Magelang.(foto dok) Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.   MAGELANG – Keberadaan Tim...
Friday, 15 September 2017

Wakajati Jateng: Pengawalan Dana Desa untuk Cegah Penyelewengan

SALAMI KADES: Wakajati Jateng, Priyanto saat menyalami para Kades usai menyampaikan arahan dan masukan terkait penggunaan dana desa di wilayah Kabupaten Semarang   Want create...

PENCARIAN PERKARA

 

TAUTAN

 
 
 
 

STATISTIK PERKARA

 

STATISTIK JAKSA & PEGAWAI

 

RENJA KEJAKSAAN RI

 

RENJA KEJATI JATENG

 

BURONAN KEJATI

Jika Anda mempunyai informasi buronan ini, Anda dapat menghubungi:

+62-24-8413985