Berita » LAUNCHING PROGRAM DIALOG INTERAKTIF “JAKSA MENYAPA” DAN MOU ANTARA KEJATI JATENG DENGAN RRI SEMARANG, SURAKARTA, PURWOKERTO

LAUNCHING PROGRAM DIALOG INTERAKTIF “JAKSA MENYAPA” DAN MOU ANTARA KEJATI JATENG DENGAN RRI SEMARANG, SURAKARTA, PURWOKERTO

Friday, 19 January 2018

SEMARANG – Program baru produk Kejaksaan Republik Indonesia bertajuk “Jaksa Menyapa” resmi dilaunching sekaligus diperkenalkan secara serempak kepada insan Kejaksaan di seluruh Indonesia dan media pada khususnya oleh Jaksa Agung RI melalui video teleconference.

Untuk Jawa Tengah acara itu diadakan di Kantor Kejaksaan Tinggi Jateng Jl Pahlawan No 14 (18/1/2018) Semarang. Program baru dari Kejaksaan tersebut konsepnya adalah dialog interaktif antara insan Kejaksaan dengan masyarakat umum yang disiarkan melalui Radio Republik Indonesia (RRI).

“Program Jaksa Menyapa ini bertujuan untuk menciptakan transparansi antara masyarakat dengan Kejaksaan melalui dialog interaktif yang bisa didengarkan oleh seluruh masyarakat Indonesia,” papar Jaksa Agung RI, HM Prasetyo.

Jaksa Agung juga mengatakan bahwa Kejaksaan sekarang ini juga bertugas mengawal dan mengamankan proses pembangunan sesuai dengan cita-cita Bangsa Indonesia dalam hal proyek strategis Nasional.

Salah satu tujuan lain dari Jaksa Menyapa adalah menghilangkan atau menyanggah stigma yang ada di masyarakat selama ini bahwa Jaksa itu arogan, ingin dihormati dan disanjung. ‘’Nah kita ingin hapus itu,” ucap Kajati Jateng, Sadiman. Dikatakan, dengan adanya program itu Jaksa kita ingin permisi atau istilah jawanya ‘‘kulo nuwun’’ ke masyarakat bahwa Jaksa itu ramah dan sangat kooperatif.

Selanjutnya Kajati menjelaskan bahwa dialog interaktif ini salah satu fungsinya adalah bisa mengetahui problem-problem yang ada dalam masyarakat.

“Masalah-masalah hukum dalam masyarakat yang selama ini tidak terjangkau maupun terpantau oleh para Jaksa jadi mudah untuk diketahui, selanjutnya ditindaklanjuti,” ucap Kajati.

Lebih lanjut Kajati mengatakan masyarakat bisa datang atau minta didatangi oleh Kejaksaan jika memang diperlukan untuk menyelesaikan secara hukum suatu masalah yang terjadi di wilayah tertentu.

“Jaksa Menyapa” ini juga diharapkan menjadi media untuk melaporkan jika ada tindak pidana di wilayah masyarakat maupun melaporkan oknum jaksa yang melakukan perbuatan tercela.

“Jika ada oknum jaksa yang melakukan perbuatan tercela, merugikan masyarakat, jangan takut, laporkan melalui Jaksa Menyapa. Kita akan tindak lanjuti secara transparan beserta prosesnya,” tegas Kajati.

Tuesday, 17 April 2018

Workshop mengenai Using Electronic Evidence in Terorism and Transnational Crime Cases di JCLEC Semarang

Melalui Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Priyanto, mengatakan kalau workshop tersebut merupakan tindak lanjut dari pembuatan MOU antara Kejaksaan Agung RI dan Australi...
Thursday, 29 March 2018

PENERANGAN HUKUM PADA STIKES TELOGOREJO SEMARANG

SEMARANG – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Telogorejo yang terletak di Jl Tawangmas, Semarang Barat, menjadi tujuan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Kejaksaan Tinggi ...
Wednesday, 07 February 2018

KEJATI JATENG MELAKSANAKAN PROGRAM JAKSA MENYAPA PADA LPP RRI SEMARANG

Semarang - Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Tinggi sepanjang tahun 2017 telah menangani sekitar 1800 perkara, meliputi 57 kasus korupsi dan banyak kasus yang masih dalam proses penyel...
Tuesday, 12 December 2017

KEJATI JATENG MEMPERINGATI HARI ANTI KORUPSI SEDUNIA TAHUN 2017

Semarang- pada hari Jumat 8 Desember 2017, pada pukul 07.30 telah dilaksanakan upacara yang bertempat di halaman Kejaksaan Tinggi Negeri Jawa Tengah. Kegiatan ini dilakukan dalam r...

PENCARIAN PERKARA

 

TAUTAN

 
 
 
 

STATISTIK PERKARA

 

STATISTIK JAKSA & PEGAWAI

 

RENJA KEJAKSAAN RI

 

RENJA KEJATI JATENG

 

BURONAN KEJATI

Jika Anda mempunyai informasi buronan ini, Anda dapat menghubungi:

+62-24-8413985