Berita » Dikawal TP4D Kejati, Kontrak Konsultan Gedung Pemda Sukoharjo Ditandatangani

Dikawal TP4D Kejati, Kontrak Konsultan Gedung Pemda Sukoharjo Ditandatangani

Thursday, 20 July 2017


SUKOHARJO – Sub Tim 3 Tim Pengawal Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejati Jateng yang diketuai Kusmartono, Senin (10/7), menyaksikan penandatanganan kontrak konsultan perencana untuk pembangunan gedung kantor terpadu Kabupaten Sukoharjo, di Kantor Bupati Sukoharjo Jl Jenderal Sudirman 199.

Tanda tangan kontrak dilakukan antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Agus Triwidianto dan penyedia barang/jasa PT. Cakra Manggilingan Jaya yang diwakili oleh Direktur Utama, Priyono.
Nilai kontrak untuk konsultan perencana sebesar Rp 1.573.700.000 dan jangka waktu pelaksanaan 105 hari atau 3,5 bulan terhitung mulai dari 10 Juli 2017. Dia yakin dalam 3,5 bulan ke depan tanggung jawabnya selesai. Dengan catatan semuanya bersinergi, khususnya owner (pemilik pekerjaan).

‘’Karena biasanya hal yang bisa memakan waktu adalah soal pengambilan keputusan dan konsultasi,” kata Priyono. Dikatakan, pihaknya juga perlu berkoordinasi menyangkut isi gedung, penggunaannya untuk apa, fungsinya apa, dan yang akan mengisi dari instansi mana saja.

Sementara menurut Agus, kantor terpadu nanti akan jadi pusat perkantoran. 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan berkantor di gedung kantor terpadu ini. Pemda berharap gedung kantor terpadu ini nantinya menjadi ‘’smart building’’. “Pak Sekda juga berpesan agar semuanya tepat waktu, termasuk perencanaan, agar pelaksanaan tidak terlambat. Selain itu juga dipesan untuk penyedia jasa agar ada unsur daerah di gedung kantor terpadu nanti. Hal ini karena ada Perda yang mengatur perihal unsur daerah di setiap gedung pemerintahan,” ungkap Agus.

Sementara itu Ketua Sub Tim 3 TP4D Kejati Jateng, Kusmartono menyampaikan TP4D Kejati Jateng berpesan kepada semua pihak agar tertib administrasi, fisik, tertib keuangan, dan yang paling penting adalah jangan melawan aturan yang sudah ditetapkan.

Seperti diberitakan Okberita.com sebelumnya, gedung kantor terpadu yang rencananya akan memiliki 10 lantai tersebut menyerap anggaran sebesar Rp 94,9 miliar. Waktu pelaksanaan 1 Oktober 2017 sampai 24 Desember 2018, dan kegiatannya dalam pengawalan TP4D Kejati Jateng.



Berita Lainnya
Wednesday, 07 February 2018

KEJATI JATENG MELAKSANAKAN PROGRAM JAKSA MENYAPA PADA LPP RRI SEMARANG

Semarang - Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Tinggi sepanjang tahun 2017 telah menangani sekitar 1800 perkara, meliputi 57 kasus korupsi dan banyak kasus yang masih dalam proses penyel...
Friday, 19 January 2018

LAUNCHING PROGRAM DIALOG INTERAKTIF “JAKSA MENYAPA” DAN MOU ANTARA KEJATI JATENG DENGAN RRI SEMARANG, SURAKARTA, PURWOKERTO

SEMARANG – Program baru produk Kejaksaan Republik Indonesia bertajuk “Jaksa Menyapa” resmi dilaunching sekaligus diperkenalkan secara serempak kepada insan K...
Wednesday, 10 January 2018

...
Wednesday, 10 January 2018

...

PENCARIAN PERKARA

 

TAUTAN

 
 
 
 

STATISTIK PERKARA

 

STATISTIK JAKSA & PEGAWAI

 

RENJA KEJAKSAAN RI

 

RENJA KEJATI JATENG

 

BURONAN KEJATI

Jika Anda mempunyai informasi buronan ini, Anda dapat menghubungi:

+62-24-8413985